Pharmacare HMF 2024

Kegiatan Pharmacare HMF 2024 merupakan bentuk komitmen HMF FKIK UNRAM dalam berkontribusi positif kepada masyarakat dan menjadi bagian dari upaya kemanusiaan. Dengan adanya kegiatan Pharmacare pada bulan ini dapat menjadi wadah dalam meningkatkan kualitas iman dengan berbagi takjil di bulan suci Ramadhan, serta meningkatkan rasa syukur terhadap apa yang dimiliki. Kegiatan Pharmacare tahun ini bertemakan “Berkah Ramadhan, tebarkan manisnya bulan suci Ramadhan dengan berbagi” yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret 2024 di Dinas Sosial Balai Sosial Lanjut Usia Mandalika Provinsi Nusa Tenggara Barat dan beberapa titik di jalanan Kota Mataram. Kegiatan Pharmacare dilaksanakan secara offline dengan dihadiri oleh 40 orang peserta yaitu para lansia dan pengurus panti.

Rangkaian acara bakti sosial yang pertama yaitu pembacaan doa bersama, kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan yang diisi oleh Ketua Panitia Pharmacare HMF 2024 (Khairina Rifa Andira), Ketua HMF FKIK UNRAM (Baiq Dwiyan Nugrahani) dan Kepala Seksi Penyantunan & Penyaluran PSSLU Mandalika.

Rangkaian acara inti pada acara Pharmacare ini adalah penyerahan bantuan dari donasi yang telah dikumpulkan sebelumnya berupa barang-barang kebutuhan bagi para lansia.

Rangkaian acara terakhir ialah, sesi foto bersama dengan para lansia dan pengurus panti, serta panitia di Panti Sosial Lanjut Usia Mandalika

Selain diadakannya bakti sosial, rangkaian kegiatan Pharmacare HMF 2024 juga meliputi kegiatan bagi-bagi takjil di beberapa titik jalanan Kota Mataram. Kegiatan bagi takjil ini ditujukan kepada mereka yang membutuhkan seperti tukang parkir dan tukang sapu jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X