Canva Class (CC)

Canva Class (CC) 2023 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh departemen Media dan Informasi (MEDFOR) HMF FK UNRAM. Tujuan diadakannya kegiatan ini ialah untuk mewadahi, mengembangkan dan melatih skill desain bagi mahasiswa yang memiliki minat dalam bidang desain grafis. Tahun ini Canva Class (CC) ini bertemakan “Improve your design skills and shine with your designs“. Kegiatan ini diikuti oleh 19 peserta mahasiswa umum yang berasal dari berbagai universitas di Lombok, yakni Mahasiswa Universitas Mataram, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram, Universitas Islam Negeri Mataram dan Universitas Nahdatul Ulama Mataram.

Kegiatan ini dilaksanakan secara offline dan dikemas dalam bentuk practice yang diisi oleh Alfin Sopian yang merupakan (CO PDD) dan Pekan Riset Ilmiah Mahasiswa Nasional (PRISMA) 2022. Canva Class dilaksanakan pada hari Sabtu, 14 Oktober 2023 dari jam 08.30-selesai yang bertempat di Gedung Program Studi Farmasi, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Mataram. Kegiatan ini terdiri dari pembukaan, sambutan-sambutan dari Ketua panitia, Ketua Departemen MEDFOR, Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi FKIK UNRAM dan Ketua Program Studi Farmasi FKIK UNRAM sekaligus pembina HMF FKIK UNRAM, kemudian pembacaan do’a. Selanjutnya dilakukan kegiatan Canva Class selama 1 jam 30 menit yang dilakukan dengan penyampaian materi dari Alfin Sopian dan practice cara pembuatan poster. Kemudian terakhir yaitu penyerahan sertifikat kepada pemateri dan penutup.

Terlaksananya kegiatan ini tidak luput dari kerja keras dan kekompakan panitia penyelenggara. Terlihat dari sebelum dilaksanakan acara tersebut, panitia mengadakan rapat dan gladi pada H-1 pelaksanaan untuk mempersiapkan tempat dan segala perlengkapan yang dibutuhkan. Sehingga pelaksanaan kegiatan Canva Class (CC) berjalan dengan lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X