PENGMAS SELARAS

Desa Senggigi, 20 Juli 2023 – Departemen Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (HMF FK Unram) telah sukses melaksanakan salah satu program kerjanya yang bernama “Pengmas Selaras.” Program kerja ini berlangsung pada hari Kamis, 20 Juli 2023, di Kantor Desa Senggigi, Batulayar, Jl. Raya Senggigi No. Km 10, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Acara ini berhasil berkolaborasi dengan dua organisasi mahasiswa lainnya, yakni Pharmacy Rescue Committee FK UNRAM (PRC) dan Etnopharmacy Community FK UNRAM (EPC).

Dengan mengangkat tema “Pengobatan Mandiri dan Tanggap Bencana,” acara “Pengmas Selaras” dihadiri oleh 29 orang peserta, terdiri dari masyarakat desa dan ibu-ibu PKK yang antusias dalam menyambut kegiatan ini. Dalam rangkaian acara ini, para peserta diberikan sosialisasi materi tentang penggolongan obat dari Pengmas HMF FK Unram, pemaparan mengenai tanggap bencana dan demonstrasi cara penanganan pertama patah tulang dari PRC, serta pemaparan materi tentang stunting dan tanaman obat keluarga (TOGA) yang disertai dengan demo pembuatan jamu oleh EPC.

Selain materi serius yang disajikan, suasana kebersamaan juga ditingkatkan melalui ice breaking dan pemberian hadiah bagi peserta yang aktif bertanya. Acara kemudian ditutup dengan pembagian doorprize bagi penanya dan peserta yang aktif berpartisipasi, serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk mengabadikan momen berharga tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X