DIES NATALIS FARMASI FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS MATARAM

Dalam rangka memperingati hari berdirinya Program Studi Farmasi yang ke-9 tahun, Himpunan Mahasiswa Farmasi FK UNRAM menyelenggarakan acara Dies Natalis Farmasi FK UNRAM yang mengusung tema ” A day to remember : Galvanized the golden 9th” dengan harapan acara ini dapat selalu dikenang dan dapat dimeriahkan bersama dengan semangat bak kilauan emas. Acara Dies Natalis ini diadakan dalam 3 bagian yaitu Opening Ceremony, Farmasi Cup dan Closing Ceremony. Opening Ceremony dilaksanakan pada tanggal 7 mei 2023 di Gedung Program Studi Farmasi FK Unram. H-1 acara dilakukan brifieng panitia yaitu pada tanggal 6 mei 2023 yang dilakukan oleh masing-masing divisi kepanitiaan. Acara opening ini resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Unram Dr dr Hamsu Kadriyan, Sp.THT-KL(K) dan ibu Dr. apt. Agriana Rosmalina Hidayati, S.Farm., M.Farm. selaku Ketua Program Studi Farmasi FK UNRAM.

Pada acara ini dilakukan berbagai macam kegiatan seperti donor darah (DORAYAKI), lomba memasak, jalan sehat, serta games. Kegiatan donor darah ini merupakan kerjasama antara divisi pengabdian masyarakat dengan PMI sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, dilakukan juga lomba masak mie instan yang mirip dengan bungkusnya. Lomba ini merupakan lomba yang pertama kali dilakukan pada tahun ini dan belum pernah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Acara ini diakhiri dengan pembagian hadiah dorprize dari panitia untuk para peserta jalan sehat.

Selain itu, pada Dies Natalis ini terdapat juga lomba dalam bidang olahraga yaitu Farmasi Cup yang diadakan dari tanggal 13 – 27 mei 2023. Bidang lomba yang terdapat dalam farmasi cup yaitu Futsal, badminton, basket dan E-sport (Mobile Legend). Peserta Farmasi Cup ini tidak hanya dari mahasiswa farmasi FK UNRAM saja, melainkan mahasiswa farmasi dari berbagai Universitas di NTB. Terdapat 8 Universitas yang ikut memeriahkan lomba farmasi cup ini sebagai bentuk kekompakan dan menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa farmasi se-NTB.

Lomba ini dimenangkan oleh beberapa Universitas yakni Juara 1 lomba futsal dimenangkan oleh UNIQHBA, juara 2 UNW FIK dan juara 3 dimenangkan oleh STIKES Kusuma Bangsa. Untuk lomba badminton ganda putra, juara 1 dimenangkan oleh UNW FIK dan juara 2 dimenangkan oleh Redoks angkatan 2019. Untuk lomba badminton ganda putri, juara 1 dimenangkan oleh Redoks angkatan 2019 dan juara 2 dimenangkan oleh Paraldehyde angkatan 2022. Untuk lomba basket putri, juara 1 dimenangkan oleh Paraldehyde angkatan 22 dan Jaura 2 dimenangkan oleh Co Factor angkatan 2020. Untuk lomba basket putra, juara 1 dimenangkan oleh Co Factor angkatan 2020 dan juara 2 dimenangkan oleh Paraldehyde angkatan 2022. Untuk pemenang lomba E-sport ML, juara 1 dimenangkan oleh Neutron angkatan 2022 dan juara 2 dimenangkan oleh Paraldehyde angkatan 2022.

Rangkaian acara Dies Natalis Farmasi yang terakhir yaitu Closing Ceremony yang diadakan pada tanggal 23 Juni 2023 di Taman Budaya. Sehari sebelum acara berlangsung yakni pada tanggal 22 Juni 2023, terlebih dahulu dilakukan brifieng panitia untuk mempersiapkan semua perlengkapan, pembagian tugas panitia serta pemberian arahan dari Ketua Panitia. Acara ini dijadikan sebagai wadah untuk memperkuat tali silaturahmi antar mahasiswa farmasi, dosen serta seluruh civitas akademika Farmasi FK Unram. Acara ini menyajikan berbagai macam hiburan dan persembahan dari mahasiswa, dosen serta staff. Mulai dari tarian, persembahan tiap angkatan seperti paduan suara dan akustik, pembacaan nominasi-nominasi dari mahasiswa dan dosen farmasi FK Unram dan pembacaan pemenang lomba dari kegiatan yang telah dilakukan. Acara ini sebagai bentuk akhir dari rangkaian acara Dies Natalis FK UNRAM ke-9 yang resmi ditutup oleh Ketua Program Studi Farmasi FK UNRAM yaitu Dr. apt. Agriana Rosmalina Hidayati, S.Farm., M.Farm.

From every ending, comes a new beginning. Thank you for the golden memories. See you next year on the 10th Dies Natalis Farmasi FK UNRAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X