PHARMACARE EDISI I

Kegiatan Pharmacare dilakukan dalam 2 kali yaitu Pharmacare Edisi I dan Pharmacare Edisi II. Dalam Kegiatan ini, kami telah melaksanakan kegiatan Pharmacare Edisi I yang bertemakan “Tebarkan kebahagiaan dengan berbagi, karena berbagi takkan menjadikan rugi”. Pada hari Sabtu, 15 April 2023, kegiatan ini dilaksanakan secara offline dengan peserta seluruh anggota HMF yang telah dibagi menjadi 2 bagian. Sedekah pada bulan Ramadhan dapat direalisasikan dengan salah satunya dalam kegiatan Pharmacare ini, yaitu melalui kegiatan bakti sosial di Panti Jompo, yang kemudian dirangkaikan dengan berbagi takjil kepada masyarakat di jalanan seperti penyapu jalanan, tukang parkir, dan lain sebagainya yang sangat membutuhkan.

Kegiatan bakti sosial bagi-bagi sembako dilakukan di Panti Sosial Lanjut Usia Mandalika pukul 15.00 WITA, dengan melaksanakan sholat ashar berjama’ah yang dilanjutkan dengan acara pembukaan sambutan dari Bapak Rudi Handoyo, S.Kep., MM. selaku Kasubbag TU Panti Sosial Lanjut Usia Mandalika dan Ketua Departemen Pengmas. Selanjutnya penyerahan sembako dari perwakilan panitia kepada perwakilan panti jompo. Setelah penyerahan, kami diarahkan untuk mengunjungi kondisi di dalam panti jompo.

Kegiatan sosial bagi-bagi takjil yang dilakukan di Kota Mataram pada pukul 17:00 WITA. Kegiatan ini melibatkan dua kelompok yang masing-masing memiliki tugas yang berbeda dalam kegiatan tersebut.

Kelompok pertama bertugas untuk membagikan es dan kurma kepada para pengendara yang sedang menjalankan ibadah puasa di tiga titik yang telah ditentukan, yaitu persimpangan Brawijaya, persimpangan Jalan Bungkarno, dan persimpangan Sriwijaya. Es dan kurma dipilih sebagai jenis takjil yang dibagikan karena keduanya dapat membantu para pengendara yang sedang berpuasa merasa nyaman dan memenuhi kebutuhan tubuhnya selama menjalankan ibadah puasa. Pengendara yang mendapatkan es dan kurma dari kelompok pembagian ini diharapkan dapat merasa terbantu dan terbukti dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar dan nyaman.

Sementara itu, kelompok kedua memiliki tugas untuk membagikan 50 porsi nasi dan es untuk orang yang membutuhkan di sepanjang jalan yang dilalui, dimulai dari Dasan Cermen hingga selesai di Program Studi Farmasi Universitas Mataram. Terdapat 2 jalur yang kami lalui mulai dari persimpangan Brawijaya hingga Program Studi Farmasi Universitas Mataram lalu jalur berikutnya sepanjang Jalan Panca Usaha, Jalan Caturwarga, hingga Jalan Pendidikan. Jenis takjil yang dibagikan oleh kelompok kedua ini lebih beragam, yakni nasi dan es, yang dapat membantu orang-orang yang membutuhkan untuk merasa kenyang dan terhidrasi dengan baik. Kelompok kedua juga berfokus pada membagikan takjil kepada orang-orang yang membutuhkan, yang mungkin tidak mampu membeli atau tidak memiliki akses untuk memperoleh makanan dan minuman selama berpuasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X