Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Mataram Kunjungan ke Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin

Tim Fakultas Kedokteran dan Ilmu kesehatan (FKIK UNRAM) melakukan kunjungan ke Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin (FF UNHAS) pada hari senin tanggal 23 Januari 2024. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kunjungan benchmarking sekaligus penandatanganan perjanjian kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kunjungan luring ini di terima di Ruang Rapat FF UNHAS.

Pihak FKIK yang diwakili Dekan, Dr. dr. Arfi Syamsun, Sp.KF, M.Si.Med; Wakil Dekan 1, Dr. dr. Rohadi,Sp.BS, Subsp.N-Onk (K), M.H.(Kes); Wakil Dekan 3, dr. Rifana Cholidah, M.Sc; Ketua MBKM FKIK UNRAM, apt Windah Anugrah Subaidah S.Si., M.Si; disambut hangat oleh Dekan FF UNHAS yaitu Prof. Dr.rer.nat. Marianti A. Mangau, Apt.; Wakil Dekan I, Abdul Rahim, S.Si., M.Si., Ph.D., Apt; Wakil Dekan II, Prof. Dr. Sartini, M.Si., Apt. Wakil Dekan III, Prof. Yulia Yusrini Djabir, S.Si.MBMSc., M.Si.,Ph.D., Apt.

Pada kunjungan kali ini dibahas terkait pertukaran mahasiswa dalam mendukung program Merdeka Belajar, kurikulum program studi S1 farmasi terkait mata kuliah rekognisi kegiatan diluar kampus, rekognisi prestasi mahasiswa, pertukaran dosen tamu dibidang kesehatan, kolaborasi (penelitian, publikasi, dan pengabdian kepada masyarakat), penyelenggaraan International Conference dan short summer course bersama, kurikulum profesi apoteker, dan penyelenggaraan OSCE dan UKAI. Dengan diadakan kunjungan dalam rangka benchmarking dan penandatanganan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran khususnya bagi mahasiswa, meningkatkan kualitas dan kuantitas penelitian serta mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak dan melakukan foto Bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

X